Semua Cowo/Cewe Sama Aja


Bunga

Sebuah anggapan yang akan selalu dan muncul dari seorang manusia entah terungkap maupun tidak. Tak ada yang dapat disalahkan dan kita tidak dapat menarik kesimpulan singkat yang bermakna dangkal dalam menanggapi ungkapan tersebut karena itu bersifat manusiawi. Kita tidak dapat menyalahkan orang yang bereaksi karena emosinya sehingga memengaruhi sekitarnya, "Cuma gitu aja" bukan sebuah tanggapan yang tepat. Itu cuma sebuah emosi yang bisa berlangsung lama dan juga berlangsung sekejap karena dia memandang tidaklah seluas dan sejernih seperti saat pikirannya bersih tanpa tekanan, kita tidak butuh sebuah penelitian psikologis mendalam tentang hal ini, karena seorang anak pun tau itu hanya rasa yang ia ungkapkan karena kecewa ataupun marah yang alami saat itu. Seorang anak dapat mengatakan "Aku benci kalian" didepan kedua orang tuanya karena ia kecewa dan marah ketika keinginannya tak terpenuhi, tapi ketahuilah itu hanya sebuah ungkapan yang tak bermakna mendalam, tak perlu diambil hati paling 2 jam lagi itu anak bakal minta duit ke bapaknya.

Kecewa dan marah akan memengaruhi pandangan seseorang sekejap dimana dia akan lebih cenderung memandang sumber masalah dengan mengeneralisir hal tersebut sehingga tentu tidaklah tepat namun kita juga tidak dapat menyalahkan, karena suatu saat akan terjadi pada kita saat kita di posisi yang sama. "Aku benci anjing, karena telah menggigitku waktu kecil" itulah ungkapan sederhana, dia membenci anjing karena anjing menggigitnya waktu kecil sehingga dia mengeneralisasikan semua anjing jahat padahal realitanya tidak, itu hanyalah trauma, yang harus dilakukan hanyalah sebuah pendekatan yang lebih menonjolkan sisi positif sang objek masalah sehingga perlahan perasaan seperti itu akan hilang.

Namun akan berbeda jika kita membahas manusia yang lebih berpengalaman dalam hidup (dewasa), mungkin akan sulit ketebak apalagi  itu wanita, kelar idup lo. Wanita dikenal sesosok yang sulit ditebak sehingga butuh tingkat sensitivitas yang tinggi untuk memahaminya, tapi bukan berarti tidak bisa, kalo kamu gak bisa mending mundur aja kalian bukan jodoh. Terkadang hal ini membuat pasangan sang wanita bertindak tak menyenangkan hatinya karena sifatnya tak mudah ditebak sehingga rasa ingin mundur muncul di benak pasangan si wanita, sang wanita pun kecewa karena mental sang pasangan dalam mempertahankan hubungan tak sekuat yang ia harapkan sehingga munculah anggapan "Semua Cowo sama aja". Tidak salah, mau gimana juga itu gak salah karena itu emosi hanya saja emosi itu diungkapkan dengan pandangan yang melihat masalah dari lubang sempit. Tidak ada yang salah dan yang benar karena semua gagal pegang komitmen, sehingga jika didebatkan pun gak akan pernah ada titik temu. Berhentilah menyalahkan.

Benarkah cowo/cewe sama aja ?
Ciptaan Tuhan itu unik hanya disamakan dalam bentuk dan golongan namun tetap tak sama, kita tidak bisa menyamakan anjing Bulldog dan Chihuahua sama-sama anjing namun karakter yang berbeda. Manusia memanglah sama semua tidak dibedakan berdasarkan golongan seperti makhluk lain, manusia ya manusia cuma laki dan perempuan. Namun bukan alasan sebagai suatu acuan untuk mengeneralisir semua manusia sama aja, satu kunci utama yang beda yang buat manusia itu unik adalah karakter.

Aku mengetik tanpa arah, tak menggunakan kompas, namun ku mengerti makna yang ku ungkap namun tak mampu menunjukan secara tepat indahnya sebaris kata.

Artikel Terkait

Newest
You are reading the newest post